Hal Positif yang Bisa Didapat Dari Gila Bola

Hal Positif Yang Bisa Didapat Dari Gila Bola

Sudah bukan hal baru kalau banyak orang suka yang namanya olahraga. Sudah sejak dini kita dikenalkan pada yang namanya olahraga.

Di sekolah contohnya. Pelajaran olahraga pasti ada. Walaupun hanya sekali dalam seminggu. Pelajaran olahraga biasanya lebih banyak di luar kelas. Karena pelajaran tersebut bukan hanya untuk melatih pikiran, tapi juga melatih organ tubuh.

Bukan hanya saat jam pelajaran berlangsung, setelah habis jam pelajaran pun anak-anak juga suka berkumpul untuk bermain bersama, bermain olahraga yang biasa dimainkan di sekolah. Seperti sepak bola, basket, dan lainnya. Yang paling umum adalah sepak bola.

Karena sudah terbiasanya kita mengenal olahraga sepak bola sejak dini, dunia sepak bola jadi hal menarik untuk dibahas, khususnya bagi anak laki-laki. Sangking menariknya, banyak orang yang berdebat panjang hanya karena sepak bola.

Bisa dipahami mengapa olahraga ini begitu digilai saat sekarang ini. Hiburan yang diberikan begitu menarik dan banyaknya orang yang ikut andil dalam bagiannya. Sepak bola menjadi sesuatu hal yang seru, karena banyak hal yang bisa dibicarakan.

Sepak bola modern sendiri pertama kali muncul di tanah Britania Raya, Inggris. Sekitar abad ke-19.  Inggris menjadi pencetus sebuah kompetisi sepak bola pada saat itu. Setelah beberapa tahun berjalan, akhirnya negara-negara lain ikut meramaikan dengan membentuk kompetisi di negaranya masing-masing. Seperti yang sudah ada saat ini, termasuk Indonesia (PSSI).

Negara di Eropa menjadi negara dengan bisnis sepak bola yang paling maju saat ini. Liga top dunia ada di sana. Sebut saja salah satu contohnya Premier League. Kompetisi Liga Inggris ini menjadi paling favorit karena ketatnya kompetisi yang berlangsung. Konsep hiburan olah raga yang tertata baik membuat Premier League bisa jadi contoh buat kompetisi sepak bola di belahan dunia lainnya.

Kompetisi yang ketat membuat beberapa team harus meracik startegi yang pas untuk bisa menang di setiap pertandingan. Mulai dari taktik saat pertandingan, kesiapan team mengarungi kompetisi, bisnis, dan lainnya. Itu semua butuh manajemen yang baik.

Dari semua hal tersebut bisa kita simpulkan: bahwa orang yang gila bola akan secara tidak langsung belajar hal-hal baru yang penting diterapkan dalam kehidupan. Belajar kompetisi, belajar manajemen, sampai belajar dari setiap kekalahan. Yang artinya akan memberikan efek positif bagi orang yang bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu ada baiknya kita jangan langsung menganggap sesuatu itu salah sebelum melihat dari sisi yang berbeda. Bisa saja hal itu memberi efek positif bagi kehidupan kita di kemudian hari.

Karena untuk belajar, kamu harus salah dulu untuk tahu apa itu benar. Sukses!

Posting Komentar