Pakai Cara Ini, Belajar Jadi Lebih Mudah dan Cepat Mengerti

Pakai Cara Ini, Belajar Jadi Lebih Mudah dan Cepat Mengerti

Belajar adalah proses yang penting dalam kehidupan kita. Tanpa belajar, kita tidak akan bisa memperoleh pengetahuan baru dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari maupun karier. Namun, tidak semua orang merasa mudah dan cepat dalam memahami suatu konsep atau materi. Dalam artikel ini saya akan berbagi cara untuk memudahkan Anda dalam belajar dan cepat mengerti.

Saat kita tertarik pada sesuatu biasanya kita akan lebih mudah mengingat tanpa kita sadari. Sesuatu yang menarik akan menimbulkan banyak pertanyaan yang membuat mudahnya kita mencari dasar dari permasalahan tersebut. Bila kita sudah tahu konsep dari sesuatu, akan mudah untuk mengembangkannya.

Berikut adalah cara yang bisa dilakukan agar mudah dan cepat mengerti dari apa yang ingin Anda pelajari.

Sebagai contoh, Anda ingin belajar bahasa Inggris. Mungkin akan sulit bagi Anda untuk belajar secara langsung. Seperti membaca buku, ikut bimbingan belajar, atau belajar dari mata pelajaran di sekolah/kampus. Butuh hal yang lebih menarik untuk bisa dinikmati. Hal ini bisa disiasati dengan cara mencari kebiasaan yang membuat Anda sering berinteraksi dengan bahasa Inggris.

Sebelumnya, cari dulu hobi Anda yang banyak berinteraksi dengan bahasa Inggris. Mungkin dengan menonton film, menonton siaran bola (komentator menggunakan bahasa Inggris), dan lainnya.

Dari kebiasaan mendengar dan melihat arti yang ada di beberapa film, Anda akan semakin tahu apa yang sedang diucapkan, semakin terbiasa dengan hal tersebut.

Kebiasaan yang berulang pada sesuatu yang menyenangkan akan membuat sesuatu tersebut lebih mudah diingat tanpa kita sadari. Sudah terbukti dari pecinta bola yang lebih mudah mengingat nama pemain bola dibanding mengingat nama jalan di sekitar daerahnya 😃.

Cara ini dapat diterapkan pada hal lain. Yang paling penting adalah temukan dulu hal yang menurut Anda paling menarik yang berhubungan dengan hal tersebut. Barulah lakukan kebiasaan yang sama berulang kali. Tentunya dengan cara yang dinikmati. santaiii 😁

Selamat belajar, semangat terus!

Posting Komentar