Jadilah Menarik, dengan tidak Membuat Orang Lain Menarik

Jadilah Menarik, Dengan Tidak Membuat Orang Lain Menarik

Dunia sosial sangat berhubungan dengan yang namanya emosinal hati. Anda pasti akan merasa tidak nyaman saat apa yang Anda perbuat terlihat tidak menarik. Mencari cara bagaimana agar orang lain tertarik. Berusaha mencuri perhatiaan orang dengan memberikan waktu dan tenaga. Berharap agar orang tersebut memberikan hal yang sama. Kenyataannya tak selalu seperti yang diharapkan, orang-orang malah menjauh.

Mengapa bisa demikian? bukankah orang akan senang saat dibahagiakan, menjadi luluh dan memberi waktunya buat kita? itu hanya pemikiranmu saja kawan, kehidupan selalu punya cara main yang harus dipelajari dan dimengerti.

Suatu memang terasa tak biasa saat kita mencoba hal baru. Kebiasaan yang kita anggap lumrah menjadi hal rasanya tak perlu diubah. Tak bisa dipungkiri kehidupan yang rumit selalu membawa kita berada di zona yang nyaman. Sepertinya yang sudah ada tidak perlu dipelajari. Cobalah untuk memilih. Karena kenyataannya, Anda harus salah dulu untuk tahu apa itu benar.

Anda memang tidak perlu secara berlebihan menjelaskan diri Anda kepada kehidupan, itu juga tidak baik. Tapi yang jelas, bila kita tak punya banyak kesempatan untuk diri kita, harusnya kita juga tidak punya waktu buat orang lain. Waktu Anda terlalu berharga untuk diberikan kepada orang lain. Saat kita memberi waktu buat orang lain dan kita kehilangan kebahagian, apa terjadi? orang-orang di sekitar kita juga akan merasakan hal yang sama, kehilangan kebahagian yang biasa kita berikan. Apakah itu tujuan awal kita?

Dengan menyikapi suatu hal lebih luas, Anda akan tahu mana sesungguhnya pilihan terbaik untuk keseimbangan hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Yakinlah, saat Anda berusaha untuk hidup yang lebih baik, setiap orang di sekitar Anda juga akan melakukan hal yang sama.

Saya tidak mengajak Anda untuk mengabaikan orang-orang di sekitar Anda, ini berbeda. Anda bisa membedakannya saat Anda memberi waktu untuk suatu hal padahal hal tersebut bukan bagian dari Anda. Mereka tak akan kemana meski tanpa Anda.

Bila sudah mengerti mengapa membahagiakan diri sendiri lebih dulu itu penting, Anda akan merasakan efek yang berbeda di hari-hari berikutnya.

Cristiano Ronaldo tak pernah punya waktu untuk Anda, tak pernah berusaha membahagiakan Anda. Tapi mengapa Anda menyukainya? itu karena secara tidak langsung Anda diberikan kebahagian olehnya dalam bentuk imajinasi, "suatu saat akan seperti dia" "ini pemain hebat, menjadi bagiannya akan membuat ku terlihat hebat".

Ingin menjadi menarik seperti yang Anda harapkan? cobalah untuk tidak membuat orang lain terlihat menarik. Ciptakan waktu yang berharga. Mencari kesibukan, menghabiskan waktu dengan hobi, mengikuti event-event seru. Banyak hal yang bisa dilakukan.

Mulai semua dari diri sendiri.

Karena intinya: Anda tak akan pernah dicintai orang lain kalau Anda pun tak tahu cara mencintai diri Anda sendiri. Cintai diri, maka secara tak langsung orang lain akan mencintai Anda. Diri Anda yang sudah memberi waktu dan kesempatan untuk bahagia. Karena orang yang bahagia selalu tahu cara membahagiakan orang lain.

Jadilah seperti hujan yang tak kunjung datang disaat kemarau panjang. Selalu dibicarakan tanpa ada niat turun untuk mencari tahu siapa yang membicarakannya. Jadilah menarik.

Post a Comment