Foto Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City

Jayapura merupakan ibu kota dari provinsi Papua yang berada di ujung timur Indonesia, memiliki luas 940 km². Di setiap sudut kota, Anda akan menemukan berbagai ornamen khas Papua yang merupakan identitas dari bumi Cendrawasih.

Terletak di dekat perbatasan Indonesia-PNG, Jayapura bukan hanya ibu kota provinsi Papua, tetapi juga memiliki sejarah yang kaya akan perjuangan dan keberagaman budaya. Dikenal sebagai pintu gerbang timur Indonesia, kota ini merupakan pusat kegiatan ekonomi, politik, dan budaya yang vital bagi wilayah ini.

Anda bisa mengeksplorasi berbagai aktivitas di kota Jayapura, termasuk kunjungan ke pusat kota, gedung, taman, pantai, dan tempat wisata lainnya yang memiliki cerita menarik untuk diabadikan.

Ada salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati pemandangan kota Jayapura dari ketinggian, yaitu Bukit Jayapura City. Di tempat ini, Anda bisa melihat seluruh kota Jayapura dari setiap sudut. Posisinya yang cukup tinggi membuat setiap sudut seluruh kota terlihat begitu jelas, walaupun kita tidak bisa melihat aktivitas yang terjadi di bawah sana, karena posisinya cukup jauh.

Untuk bisa ke Bukit Jayapura City, Anda cukup melalui jalan Polimak yang berada di kota Jayapura. Terdapat persimpangan sebelum menuju ke area bukit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencari jalan menggunakan Google Maps.

Berada di bukit yang cukup tinggi, Anda harus menggunakan kendaraan minimal roda dua, akan sangat melelahkan jika berjalan kaki. Melewati beberapa jalan berkelok menanjak, Anda akan sampai puncak Jayapura City dalam waktu beberapa menit.

Di puncak Jayapura City, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kota Jayapura yang indah. Anda bisa berkunjung ke tempat ini dari pagi hingga malam hari. Kedua waktu tersebut akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam melihat objek kota Jayapura. Di siang hari, laut biru yang indah akan terlihat jelas terbentang di dekat kota Jayapura, sedangkan di malam hari, gemerlap lampu dari aktivitas kota akan terlihat menghiasi setiap sudut kota yang indah.

Berikut foto kota Jayapura dari Bukit Jayapura City yang saya abadikan dengan kamera ponsel.

Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City
Foto Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City 1
Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City
Foto Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City 2

Landscape Kota Jayapura ini bisa Anda gunakan sebagai wallpaper di laptop, tablet, atau ponsel Anda. Untuk kualitas foto ukuran lebih besar (HD), Anda bisa mendownloadnya di sini:

Foto Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City 1

Foto Kota Jayapura dari Bukit Jayapura City 2

Post a Comment