9 Gol Cristiano Ronaldo Menggunakan Backheel, The Real GOAT!

Gol Ronaldo Backheel

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, bisa dibilang the real GOAT. Kemampuannya mencetak gol tak perlu diragukan lagi. Salah satu tekniknya yang paling ikonik adalah gol backheel, di mana dia mencetak gol dengan menggunakan tumit kakinya.

Artikel ini akan membahas 9 gol backheel terbaik Ronaldo yang menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol. Dari pertandingan persahabatan hingga pertandingan resmi, Ronaldo selalu menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol dengan cara yang tidak biasa.

9 Gol Cristiano Ronaldo Menggunakan Backheel

Berikut 9 gol backheel yang menunjukkan kehebatan Ronaldo:

1. Portugal vs Paraguay (2004)

Gol backheel ikonik Ronaldo pertama terjadi di pertandingan persahabatan melawan Paraguay. Ronaldo yang saat itu masih muda, menerima tendangan yang mengarah ke gawang lawan dari salah satu pemain Portugal, Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan backheel yang mengecoh kiper Paraguay.

2. Manchester United vs Aston Villa (2008)

Saat masih berseragam Manchester United, Ronaldo menunjukkan bakat luar biasa dengan mencetak gol backheel di Premier League. Umpan tendangan sudut Ryan Giggs salah diantisipasi oleh beck Aston Villa, bola yang kosong langsung disambar Cristiano Ronaldo dengan backheel yang meluncur mulus ke gawang Aston Villa.

3. Real Madrid vs Guangzhou Evergrande (2011)

Tak hanya di pertandingan resmi, Ronaldo juga menunjukkan kemampuan backheelnya di pertandingan persahabatan. Menerima umpan dari salah satu pemain Madrid, Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan backheel yang meluncur mulus ke gawang Guangzhou Evergrande. Ini merupakan gol backheel pertama Ronaldo untuk Real Madrid.

4. Real Madrid vs Rayo Vallecano (2011)

Di La Liga, Ronaldo juga tak segan menunjukkan kemampuan backheelnya. Menerima umpan silang, Ronaldo yang saat itu menggunakan jersey away Madrid yang berwarna merah, dengan tenang melepaskan tembakan backheel yang mengecoh kiper Rayo Vallecano.

5. Real Madrid vs Malaga (2011)

Masih di La Liga, Ronaldo menunjukkan ketajaman backheelnya. Menerima umpan sundulan dari sisi kiri, Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan backheel yang tak terduga, membawa Real Madrid meraih kemenangan.

6. Real Madrid vs Getafe (2013)

Di musim 2013 bersama Real Madrid, Ronaldo kembali menunjukkan kemampuan backheelnya. Menerima umpan dari sisi kanan, Ronaldo dengan tenang melepaskan tembakan backheel yang mengecoh kiper Getafe.

7. Real Madrid vs Valencia (2014)

4 Mei 2014, salah satu gol backheel terindah Ronaldo terjadi di pertandingan melawan Valencia. Umpan silang Di Maria disambar dengan backheel akrobatik Ronaldo yang tak terduga, mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan.

8. Portugal vs Hungaria (2016)

Di ajang Euro 2016, Ronaldo kembali menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol backheel indah. Umpan silang dari sisi kanan disambar dengan backheel Ronaldo yang tak terduga, meski laga harus berakhir imbang 3 - 3, tapi gol indah tersebut telah menyelamatkan Portugal dari kekalahan.

9. Real Madrid vs Athletic Bilbao (2018)

18 April 2018, gol backheel Ronaldo di pertandingan melawan Athletic Bilbao menunjukkan kelasnya sebagai pemain top. Tendangan Luca Modric disambar dengan backheel Ronaldo yang meluncur mulus ke gawang Athletic Bilbao. Melalui pertandingan yang cukup sengit, gol backheel tersebut berhasil memberi Madrid satu poin yang pada akhirnya berakhir imbang 1 - 1.

9 gol backheel ini menunjukkan kemampuan luar biasa Cristiano Ronaldo. Tak hanya tajam dan kuat, Ronaldo juga memiliki teknik dan kreatifitas yang tinggi. The Real GOAT!

Posting Komentar