Patung Yesus Memberkati di Atas Bukit Buntu Burake, Tana Toraja

Patung Yesus Memberkati di Atas Bukit Buntu Burake, Tana Toraja

Sulawesi Selatan memiliki banyak tempat wisata yang indah. Dengan alam yang masih terjaga, Sulawesi Selatan memiliki banyak wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Bila Anda ingin berkunjung ke Sulawesi Selatan, cobalah untuk berkunjung ke Makale yang ada di Tana Toraja. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjung di sana. Salah satunya Patung Yesus Memberkati yang ada di atas bukit Buntu Burake, Tana Toraja.

Patung Yesus Memberkati yang ada di Tana Toraja mulai dibangun pada tahun 2015, selesai dikerjakan pada tahun 2018. Pembangunan memakan waktu hampir 3 tahun. Diarsiteki oleh Insinyur asal Yogyakarta, Supriadi dan Hardo Wardoyo Suwarto. Sejak saat itu banyak wisata yang berkunjung, bahkan wisatawan asing juga ada. Kebetulan Tana Toraja memang sudah lama menjadi destinasi wisata. Karena Toraja memang memiliki adat dan budaya yang unik serta alam yang indah. 

Jadi bukan hanya karena adanya Patung Yesus Memberkati yang membuat tempat ini menjadi tempat yang layak dikunjungi. Sebelum adanya Patung Yesus Memberkati, bukit Buntu Buraka tetaplah tempat yang indah untuk dikunjungi. Dari atas bukit Anda bisa melihat kota Makale yang indah, terlihat beberapa rumah khas Toraja dari atas bukit ini.

Bukit Buntu Burake Tana Toraja

Patung Yesus memberkati memiliki tinggi 45 meter. Patung Yesus di Toraja ini menjadi salah satu patung tertinggi yang ada di dunia, bahkan lebih tinggi dari yang ada Brazil. Posisi patung Yesus yang menghadap ke arah kota Makale dengan tangan seperti memberkati memiliki arti Yesus memberikan berkat kepada kota Makale.

Patung Yesus Memberkati di Atas Bukit Buntu Burake, Tana Toraja

Berada di dataran tinggi Sulawesi Selatan membuat suhu di tempat ini cukup dingin. Saat berkunjung ke sana saya masih bisa merasakan dinginnya suhu meski pada saat itu waktu telah menunjukan pukul 12 siang. Pemandangan yang indah terlihat jelas di sekitar bukit. Embun yang bergerak di antara bukit-bukit membuat suasana terasa sangat damai. Dengan bermodal kamera dan posisi foto yang pas, Anda akan memiliki banyak foto yang indah di tempat ini.

Untuk berkunjung ke sana cukup mudah. Anda hanya perlu tahu di mana letak kota Makale, Toraja Utara. Dari kota ini Anda bisa melihat posisi bukit Buntu Burake. Karena Patung Yesus Memberkati terlihat jelas dari setiap sudut kota Makale. Buat yang berkunjung dari luar kota atau luar pulau Sulawesi, Anda bisa terbang langsung ke kota Makale dengan menggunakan pesawat yang akan mendarat di Bandara Toraja yang ada di dekat kota Makale. Bila memilih menggunakan jalur darat, Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 ataupun lebih. Posisi kota Makale yang merupakan jalur lintas Sulawesi menjadikannya mudah untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Tana Toraja pasti akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Bukan hanya wisata Patung Yesus Memberkati yang akan Anda dapat, keindahan lain dari Toraja yang mungkin baru Anda tahu akan Anda dapatkan di sana. Anda bisa melihat-lihat sovenir khas Toraja yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan oleh-oleh dari Tana Toraja. Makanan khas Toraja juga patut untuk dicoba. Menambah daftar makanan yang pernah dicoba di Indonesia.

Sulawesi Selatan memang memiliki banyak wisata yang indah, salah satunya Patung Yesus Memberkati yang ada di Tana Toraja. Dengan berkunjung ke sana kita akan semakin tahu betapa indahnya negeri ini. Banyak tempat di luar sana yang memberikan pengalaman baru untuk menambah wawasan akan indahnya Indonesia. Sekaligus mengajarkan kita untuk saling menjaga keindahan Indonesia bersama. Mari cari tahu terus tentang keunikan yang ada di Indonesia. Bisa dimulai dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Posting Komentar