Bukit Teletubbies Papua: Tempat Wisata Paling Dekat Bandara

Bukit Teletubbies Papua, Tempat Wisata Paling Dekat dengan Bandara

Jalan-jalan atau traveling merupakan aktivitas menyenangkan bagi banyak orang. Perjalanan ke tempat baru dapat menambah wawasan dan juga melepas penat akan kesibukan beraktivitas. Melakukan perjalanan jauh sampai menggunakan pesawat adalah salah satu hal yang seru untuk dilakukan. Tempat baru yang pasti sangat berbeda dengan budaya yang ada di tempat asal kita.

Sering kali kita mencari tahu apa saja yang ada di daerah tempat wisata tersebut. Kita biasa memulai dengan tempat wisata yang paling dekat dengan bandara. Begitu mendarat, langsung update 😀.

Oke, waktunya jalan-jalan. Kali ini kita akan terbang ke Indonesia timur, tepatnya di Papua.

Di Papua, tepatnya di Jayapura, ada tempat wisata yang begitu dekat dengan bandara. Anda hanya perlu menggunakan sepeda motor ke sana. Waktu yang ditempuh dari bandara ke tempat wisata ini hanya sekitar 15 menit.

Bukit Teletubbies, Papua

Ya, namanya Bukit Teletubbies. Bukit ini berada  tidak jauh dari Bandara Sentani. Bandara Sentani merupakan bandara yang ada di Jayapura. Letak bandara berada beberapa kilo meter dari kota Jayapura. Bandara ini sebenarnya berada di kabupaten Sentani, Papua. Jadi bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke Jayapura, harus melalui Sentani terlebih dahulu.

Bukit Teletubbies Papua, Tempat Wisata Paling Dekat dengan Bandara

Banyak tempat wisata lain yang ada di sekitaran Bandara Sentani. Hanya, Bukit Teletubbies lah yang paling menarik dan layak dikunjungi. Di tempat ini Anda bisa melihat indahnya bukit yang luas, yang memiliki bentuk unik. Bukit-bukit juga merupakan bagian dari Danau Sentani yang indah. Jadi keindahan bukit akan semakin terasa dengan adanya Danau Sentani di sisinya.

Bukit Teletubbies Papua, Tempat Wisata Paling Dekat dengan Bandara

Untuk mendapat view yang pas, Anda harus menaiki beberapa anak tangga agar sampai di puncak bukit. Dari puncak, setiap bagian Bukit Teletubbies dan Danau Sentani akan terlihat jelas. Anda juga bisa menelusuri sisi lain bukit dengan berjalan ke arah lain. Tidak perlu ragu akan jalan yang ada di bukit, jalan menuju setiap bagian bukit telah tersedia, Anda hanya perlu tenaga yang banyak 😀.

Dari video dapat dilihat betapa menariknya Bukit Teletubbies. Bukit yang indah bersanding dengan danau yang indah. Tempat yang layak dikunjungi di Papua.

Tips Jalan-Jalan ke Bukit Teletubbies

Ada beberapa tips yang bisa dicoba agar perjalanan lebih menyenangkan:

  • Bila membawa banyak barang dari luar kota, ada baiknya menggunakan mobil dari bandara. Agar tidak mengganggu saat akan menaiki bukit.

  • Siapkan air minum dan makan. Di daerah bukit tidak selalu tersedia makanan dan minuman. Sebelum ke bukit, ada baiknya membeli makanan dan minuman di sekitar bandara.

  • Usahakan perjalanan ke bukit dilakukan pada pagi atau sore hari. Di daerah bukit tidak terdapat pepohonan untuk berteduh, jadi siang hari bukanlah waktu yang pas untuk berkunjung, suhu dan terik matahari sangat terasa saat menelusuri bukit.

  • Pastikan Anda siap melakukan perjalan. Bila Anda melalukan perjalanan sendiri, ada baiknya telah memiliki teman yang bisa diajak ke sana. Minimal driver yang akan membawa Anda ke bukit adalah orang yang sudah lama tinggal di sekitar bandara.

Itulah cerita Bukit Teletubbies yang bisa Anda kunjungi di Jayapura, Papua. Tetaplah selalu menjadi wisatawan yang bijaksana, jaga tempat wisata yang kita miliki bersama, dan selamat berwisata.

Posting Komentar