Tips Fantasy Premier League: Mudah Peringkat 1!

Tips Fantasy Premier League

Menjadi seorang manager klub adalah sesuatu yang mungkin diharapkan banyak pencinta sepak bola. Bukan tidak mungkin, halini bisa Anda wujudnya melalui permainan startegi yang terus berkembang, namanya Fantasy Premier League.

Di Fantasy Premier League, Anda akan menjadi seorang manager klub. Semua hal yang ada pada permainan akan Anda atur sendiri. Dari membeli & menjual pemain, mengatur formasi, dan mengikuti kompetisi.

Meski terdengar mudah, Fantasy Premier League membutuhkan tips yang tepat untuk mengatur startegi agar dapat memenangkan pertandingan di setiap pekannya.

Di artikel ini saya akan berbagi tips yang bisa Anda terapkan di tim Fantasy Premier League Anda. Langsung saja!

Fantasy Premier League

Fantasy Premier League atau disingkat FPL adalah sebuah permainan daring di mana peserta membuat tim fiksi dari pemain-pemain yang berkompetisi di Liga Premier Inggris dan mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin poin berdasarkan penampilan nyata mereka dalam pertandingan.

Di Fantasy Premier League, hadiah-hadiahnya dapat bervariasi tergantung pada liga atau kompetisi tertentu. Hadiah-hadiah tersebut bisa berupa uang tunai, merchandise resmi, tiket pertandingan, atau pengalaman eksklusif, tergantung pada penyelenggara liga atau liga mini yang Anda ikuti. Hadiah yang diberikan bukan hanya setelah akhir musim berakhir, ada juga juara mingguan dan bulanan.

Fantasy Premier League pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 oleh Fantasy League Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. Konsepnya terinspirasi dari permainan manajemen tim sepak bola yang populer di kalangan penggemar, di mana peserta dapat memilih pemain dari berbagai klub untuk membentuk tim fiktif mereka sendiri.

Seiring waktu, FPL berkembang menjadi salah satu permainan fantasi sepak bola terbesar dan paling populer di dunia, dengan jutaan peserta dari seluruh dunia yang berpartisipasi setiap musimnya. Permainan ini menjadi semakin populer berkat kemampuannya untuk memungkinkan penggemar sepak bola berinteraksi secara langsung dengan komunitas penggemar lainnya dan untuk bersaing dalam liga-liga mini dan global.

Bermain Fantasy Premier League

Untuk membuat akun Fantasy Premier League dan mengatur tim, berikut adalah langkah-langkah umumnya:

  1. Download Fantasy Premier League APK yang ada di Play Store Android atau iStore untuk perangkat iPhone.
  2. Klik tombol "Sign Up" atau "Daftar" dan isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, seperti nama pengguna, alamat email, dan kata sandi.
  3. Setelah membuat akun, Anda akan diminta untuk membuat tim Anda. Pilih pemain-pemain dari Liga Premier Inggris untuk membentuk tim Anda. Anda memiliki anggaran terbatas, jadi pastikan untuk memilih pemain yang dapat memberikan hasil terbaik dengan anggaran yang Anda miliki.
  4. Pilih formasi tim Anda, yang akan menentukan jumlah pemain di setiap posisi, seperti penjaga gawang, bek, gelandang, dan penyerang.
  5. Tentukan kapten dan wakil kapten untuk setiap gameweek. Poin kapten Anda akan dihitung ganda, sementara poin wakil kapten akan dihitung jika kapten Anda tidak bermain.
  6. Bergabung dengan liga-liga mini, baik itu liga pribadi dengan teman-teman atau liga publik yang tersedia di situs web FPL. Anda juga dapat membuat liga Anda sendiri dan mengundang orang lain untuk bergabung.
  7. Setelah tim Anda dibuat, Anda dapat mengubahnya sepanjang musim sesuai kebutuhan. Anda juga dapat memantau kinerja pemain Anda dan melakukan perubahan taktis seperti melakukan transfer pemain atau mengubah formasi.

Tips Fantasy Premier League

Seperti halnya manajer klub, Anda membutuhkan strategi yang tepat untuk meracik tim dan memenangkan gelar di akhir musim. Untuk menjadi peringkat 1 di FPL, Anda bisa mencoba membeli pemain dan mengatur strategi dengan tips sebagai berikut:

1. Belilah pemain belakang dari klub besar

Klub besar memiliki potensi untuk mencatatkan clean sheet (tidak kebobolan) yang lebih tinggi dibandingkan dengan klub lainnya. Hal ini terbukti dari tren setiap tahunnya di mana klub besar mendominasi klasemen dengan kemenangan dan seri berupa clean sheet. Poin dari pemain belakang akan meningkat jika timnya bisa mencatat clean sheet, terutama jika pemain tersebut juga memberikan assist. Clean sheet ditambah assist sama dengan poin besar.

2. Belilah gelandang yang produktif

Beberapa tim hampir setiap tahun memiliki pemain gelandang yang mencetak lebih banyak gol dan assist dibandingkan striker dalam tim tersebut. Anda dapat melihat contoh dari musim-musim sebelumnya, seperti Frank Lampard dan Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam tim pada masa itu.

3. Belilah striker yang memiliki peluang menjadi pencetak gol terbanyak

Dengan mengikuti tren pencetak gol terbanyak dalam beberapa tahun terakhir, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli striker yang sama. Misalnya, Harry Kane telah menjadi kontributor poin yang signifikan selama beberapa musim terakhir. Anda juga bisa memprediksi striker baru yang baru saja dibeli, karena pasti akan ada yang memberikan kejutan di musim pertamanya.

4. Tips Lain

Ada beberapa tips lain yang dapat Anda coba untuk memaksimalkan Fantasy Premier League teams yang Anda beli.

Tips Mengatur Budget:

Untuk memaksimalkan budget yang tersedia di FPL, mulailah dengan membeli striker terlebih dahulu, karena biasanya mereka memiliki harga paling tinggi.

Setelah itu, lanjutkan dengan membeli gelandang yang memiliki potensi besar untuk menghasilkan banyak poin, meskipun harganya juga cenderung tinggi.

Untuk pemain belakang dan kiper, perbedaan harga mereka tidak terlalu signifikan, jadi Anda bisa menerapkan strategi yang sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Untuk posisi lainnya, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Tips Formasi Sebelum Bertanding:

Setiap pekan, Anda dapat memprediksi tim mana yang kemungkinan besar akan menang, seri, atau kalah. Jika yakin sebuah tim akan menang, prioritaskan pemain dari posisi kiper, belakang, dan striker, karena peluang untuk mencatatkan clean sheet lebih besar.

Jika memprediksi hasil seri dengan skor 0-0, pertimbangkan untuk memainkan semua pemain kiper dan belakang. Jika ragu dengan hasil pertandingan, lebih baik mencadangkan pemainnya.

Jika harus memainkan pemain dari tim yang diragukan kemenangannya, pilihlah stiker, karena penampilannya tidak terlalu dipengaruhi oleh kekalahan tim.

Selain itu, selain liga utama, FPL juga memiliki kompetisi lain dalam format piala yang dapat diikuti di awal dan pertengahan musim. Anda bisa mencarinya di internet karena ada banyak pilihan yang tersedia. Kompetisi piala dari Fantasy Premier League sendiri akan tersedia di pertengahan musim.

Komunitas Fantasy Premier League

Fantasy Premier League memiliki komunitas yang besar dan aktif di seluruh dunia. Komunitas ini terdiri dari jutaan penggemar sepak bola yang berpartisipasi dalam permainan, berdiskusi tentang strategi, berbagi tips, dan bahkan bersaing dalam liga mini.

Anda dapat bergabung dengan komunitas FPL melalui berbagai platform, termasuk forum daring, grup media sosial, situs web khusus FPL, atau bahkan liga mini yang diadakan oleh teman-teman atau komunitas lokal Anda.

Melalui komunitas FPL, Anda dapat berinteraksi dengan sesama penggemar sepak bola, mendapatkan wawasan tentang pemain-pemain potensial, dan meningkatkan pengalaman permainan Anda secara keseluruhan.

Beberapa liga mini atau komunitas penggemar bahkan bisa menawarkan hadiah-hadiah tambahan berdasarkan peraturan dan kesepakatan yang mereka tetapkan di antara anggota liga.

Namun, pastikan untuk memeriksa peraturan dan informasi hadiah dari penyelenggara liga atau kompetisi sebelumnya untuk mengetahui lebih lanjut tentang hadiah yang mungkin Anda peroleh.

Penutup

Fantasy Premier League adalah panggung di mana Anda bisa menjadi manajer tim sepak bola impian Anda sendiri. Dengan mengikuti tips yang telah dibagikan di artikel ini, Anda dapat meracik tim yang kuat dan bersaing untuk meraih kemenangan setiap pekannya. Jadilah manajer yang cerdas, strategis, dan siap untuk mengejar gelar juara. Ayo bergabung dalam permainan dan nikmati sensasi menjadi seorang manajer klub yang sesungguhnya!


Post a Comment